Selasa, 29 Juli 2014

Zohib Messengger : Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa






Dari beragamnya aplikasi chat untuk mobile yang ada sekarang ini, muncul satu aplikasi sejenis buatan developer lokal, bernama Zohib Messenger .

Zohib Messenger ini adalah aplikasi mobile chat yang menawarkan layanan untuk saling berkirim-kiriman pesan singkat yang pada bulan April lalu sudah berhasil mendapatkan 500 pengguna hanya dalam 1 minggu saja.

Secara garis besar, Zohib Messenger ini mengadopsi dan menggabungkan fitur yang dimiliki oleh aplikasi chat terkenal lain seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan WhatsApp.

Bersamaan dengan Ramadan yang juga identik dengan musim mudik, maka pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjuk Zohib Messenger sebagai Aplikasi Resmi Kemkominfo yang berfungsi sebagai pembantu para pemudik sekaligus sebagai sarana komunikasi dengan rekan atau kerabat selama di perjalanan.

Ditunjuknya Zohib Messenger sebagai aplikasi resmi ini karena software mobile satu ini memiliki salah satu fitur yang unik dan berbeda dengan aplikasi lainnya, yaitu sembari berkomunikasi via chat, penggunanya juga dapat mengirimkan peta suatu tempat beserta foto lokasinya.

"Kita maksimalkan aplikasi dan konten lokal sebagai wujud kepedulian pemerintah pada pengembang lokal
yang tak kalah dengan aplikasi dari mancanegara," jelas Direktur Telekomunikasi Khusus Kemkominfo Ismail.

Selain itu, terdapat juga fitur Nearby Group dan Community Reporting yang dapat digunakan untuk menginformasikan suatu keadaan, kejadian, tempat dan
hal lain kepada orang-orang yang masuk dalam kelompok atau group.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan Zohib Messenger maka penggunanya akan mendapatkan broadcast resmi dari Kemkominfo, Dinas Perhubungan,POLRI,info lalu lintas dari Anggota Senkom POLRI,ORARI, RAPI juga peta digital dan akses ke lebih dari 200 CCTV yang tersebar di Indonesia.

Untuk sementara memang Zohib Messenger hanya tersedia untuk Android saja,namun pengembang aplikasi ini berjanji akan segera memunculkan versi lain untuk BlackBerry dan iPhone.

Bagi yang tertarik untuk mencoba menggunakannya,copas link ini: https://www.sendspace.com/file/qgwo6l untuk mendonlot filenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar